Monday 18 March 2013

cara instal droid explorer di windows

Droid explorer adalah aplikasi yang fungsinya sangat beragam, diantaranya untuk instal aplikasi dari komputer ke android, melihat isi sdcard (explore sdcard), backup, dan masih banyak lagi fitur lainnya.
Cara instal droid explorer di komputer sangatlah mudah, berikut ini tutorial instal droid explorer di windows 7:
1. Download microsoft net framework. KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD NET FRAMEWORK
2. Instal net framework yang sudah di download
3. Download dan instal ANDROID SDK, KLIK DI SINI UNTUK CARA INSTAL ANDROID SDK
4. Download Droid explorer sesuai Tipe os komputer anda. KLIK DI SINI UNTUK CARA MELIHAT VERSI OS

Setelah selesai Download aplikasi yang dibutuhkan sekarang saatnya menginstal Droid explorer, Perhatikan dengan teliti!

1. Extract Droid explorer
2. Instal Droid explorer ikuti instruksi di komputer sampai keluar tampilan seperti di bawah ini:
Perhatikan!
Bagi yang belum mendownload dan menginstal android sdk sebaiknya di download dahulu Klik tulisan seperti yang saya lingkari warna hijau. Atau klik disini untuk cara instalnya, soalnya tanpa android sdk Droid explorer tidak akan bekerja.

Bagi yang sudah selesai menginstal Android sdk, Klik Browse seperti yang saya lingkari warna merah. maka akan keluar menu seperti di bawah ini:
3. Kemudian masuk ke folder SDK yang sudah di extract sesuai tutorial di atas (di komputer saya nama folder sdk adalah "adt-bundle-windows-x86_64" kemungkinan berbeda dengan di komputer anda). Pilih folder sdk seperti gambar yang saya lingkari merah.
4. Tekan ok, kemudian Tekan Next. Tunggu hingga proses selesai.
Jika tidak ada kesalahan seharusnya Droid explore anda sudah bisa digunakan,

Cara koneksikan Smartphone Android ke Droid Explorer:
Pertama pastika Driver Smatphone anda sudah terinstal
1. Buka Droid explorer yang tadi kita instal. maka akan tampil seperti ini:
2. Koneksikan kabel USB ke smartphone dan Komputer, jika berhasil terkoneksi maka Device android anda akan muncul:
3. Klik 2 kali Device yang muncul sperti gambar di atas
maka akan muncul menu seperti dibawah ini:
 Nah sekian tutorial kali ini, selanjutnya akan saya posting tutorial cara menampilkan layar android secara live di komputer menggunakan software ini.
Jika ada kesulitan saat instalasi silahkan bertanya melalui komentar di bawah. saya akan jawab secepatnya, Terimakasih atas kunjungannya,

9 comments:

  1. gan,, bisa minta tolong gak??
    pas gua mau ngejalanin droid explorer nya,, keluar tulisan kayak gini "unable to locate the android sdk tools, please install the application",, gimana tuh gan,, cara ngatasin nya??
    mohon pencerahannya ga.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah berarti lokasi sdk kamu salah, sudah download sdk belum?
      Tuh linknya ada di tutorial nomer 3.

      Delete
  2. gan...
    gimaana cara buat layar yang di pc menjadi horizontal gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan saya lupa caranya, namun kalau tidak salah ada menu diatas layar kita pilih view orientation kalau gak salah.
      Maaf sudah lama tidak memakai droid explorer :D
      Lain kali kalau sempat instal lagi saya share caranya...
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
    2. gan saya udah dwonload sdknya tapi ane masih gagal jalan droid nya. ada solusi ngak hehe

      Delete
  3. gan.. HH saya gk kebaca tuh.. ada solusi gk y ?
    HH saya samsung galaxy ace 3

    ReplyDelete
  4. extrack SDKny dmn sih???
    saya udh "extraxt here" ttp aj unable connect mohon oencerahannya

    ReplyDelete
  5. Udah download android sdk
    Udah ngikutin tutor kaya di atas
    tapi malah keluar tulisan kayak gini "unable to locate the android sdk tools, please install the application"
    Mohon sulusinya ya gan

    ReplyDelete

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management