Sunday 26 May 2013

CARA MEMPER BESAR MEMORI INTERNAL ANDROID DENGAN UNGAZE

Cara memperbesar memori internal android sangat mudah, asal kita teliti saat melakukannya.
Menambah memori internal android ada banyak cara diantaranya:
1. LINK2SD
2. A2SDGUI DARKTREMOR
3. AMARULLZ
4. UNGAZE
Tinggal mencocokan dengan rom yang anda pakai...
Jika gagal pada satu metode jangan menyerah coba metode lain sampai berhasil memperbesar memori internal.

Sekarang kita mulai cara mengatasi memori internal penuh pada android dengan ungaze:

PERHATIAN! SAYA TIDAK BETANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN SMARTPHONE ANDA, NAMUN JIKA MENEMUI MASALAH PASTI SAYA BANTU SEBISANYA.

1. Pastikan android sudah di ROOT!!!

2. Buat partisi EXT4 sebesar 1GB atau 500MB juga tidak masalah KLIK DISINI UNTUK CARA PARTISI SDCARD

3. Download SCRYPT UNGAZE KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD UNGAZE

4. Kalau sudah terdownload JANGAN DI EXTRACT! pindah hasil download tadi ke sdcard terluar jangan dimasukan folder.

5. Masuk CWM
Bagi yang belum punya CWM silahkan dicari cwm sesuai merk dan tipe smartphone kamu di google banyak, Kalau kesulitan mencari dan cara menginstal cwm bisa ditanyakan pada komentar di bawah, pasti saya jawab secepatnya.
Bagi yang bingung cara masuk cwm silahkan ditanyakan di komentar dengan menyebutkan merk dan type smartphone, soalnya beda type beda cara.

6. Masuk ke mount and storage lalu rubah seperti dibawah ini:
Mount/Cache
Unmount/Data
Unmount/System
Mount/SDCard
Unmount/SD-ext

7. Kembali ke halaman utama cwm pilih install zip from sdcard

8. lalu pilih choose zip from sdcard

9. cari file yang tadi kita download Ungaze_Data2SD_signed_edify.zip

10.  lalu pilih yes

11. Kembali ke halaman utama cwm lalu pilih reboot

12. Tunggu sampai smartphone kita hidup JANGAN DI APA-APAIN!!! biarkan saja nanti akan RESTART sendiri (JANGAN KAGET :D) setelah restart silahkan cek memori internal anda nambah gak?

Jika memori internal anda bertambah selamat anda berhasil dan bebas instal ratusan aplikasi :D

TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR ATAU PERTANYAAN AGAR SAYA LEBIH SEMANGAT POSTING TUTORIAL LAGI.
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA...

338 comments:

  1. mas pas udah kelar, pas mau reboot, emang lama banget ya?

    ReplyDelete
  2. eh sorry maksudnya pas lagi di reboot tuh lama banget ya? ini saya nulis komen sambil nunggu rebootnya kelar lama banget ada kali 10menitan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru sempat balas, abis ngebolang ke malang disana susah sinya :D

      Rebootnya emang agak lama, kira-kira 2-10 menitan tergantung hp dan memori kita, kalau samapai lewat 15 menit bisa jadi itu stuck alias macet gan.
      Coba di clear cache dan dalfig trus coba di reboot biasanya bisa masuk sistem.
      Terimakasih atas kunjungannya gan...

      Delete
    2. gan kok ga bisa kebuat ya ?
      ini ext4 ane kok ga kebaca waktu pake link2sd ?
      ane uninstall app nya , ane lakuin cara" di atas gan
      gagal
      boot nya cepet
      TQ B4

      Delete
    3. Untuk gan andik, link2sd setau saya tidak support dengan partisi ext4, sebaiknya pakai ext3.
      Kalau pakai ungaze bisa pakai ext4.
      Gagal kemungkinan karena scrypt link2sd masih tertinggal di system jadinya crash.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  3. Gan, kalo make Stock ROM work gak tuh Ungazenya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kalau stockrom saya belum peranah nyoba.
      soalnya semua android di rumah udah dicustom :D
      silahkan coba sendiri gan, tapi syarat harus sudah di root.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  4. custom rom yg support pa ja gan... di bantu gan msh awam ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HH kamu merk apa dan tipe apa?
      sudah aku tes dan berhasil di:
      Galaxy ace dengan cusrom apocalypse
      Galaxy young dengan cusrom jellyblast
      Masih banyak lagi yang support dengan cara ini, coba saja gan :D
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  5. Replies
    1. Sama-sama gan :D selamat menginstal ratusan aplikasi.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  6. Replies
    1. Maksudnya?
      tolong lebih jelas :D
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  7. gimana cara masuk cwm di samsung galaxy young?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda harus download dahulu cwm untuk galaxy young silahkan dicari di google sangat banyak.
      Kalau sudah terdownload pindah di luar folder (jangan dimasukan folder)

      saatnya masuk sdcard:
      1. matikan hp kamu
      2. nyalakan sambil menekan tombol home dan volume atas.
      3. tunggu sampai keluar tampilan recovery, disini touch screen tidak berfungsi, jadi untuk memilih gunakan tombol volume untuk menggeser pilihan, dan gunakan tombol home untuk memilih.
      4. pilih apply update from sdcard
      5. pilih cwm yang kamu download tadi
      6. pilih yes. tunggu sampai proses selesai.
      jika keluar tampilan clockworkmode berarti sekarang kamu sudah masuk cwm.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
    2. Gan ane martisi pke mini tool mau pilih ext4 tp g da, gmn gan?

      Delete
  8. kok saya ga bisa unmount /sd-ext ya? tolong bantu dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai hp apa ya?
      Kalau galaxy y memang tidak ada mnu sd-ext di cwm nya. Jadi gak usah di unmount sd-ext nya.

      Delete
  9. aku pake galaxy ace tapi pas unmount /sd-ext nya itu selalu error. kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa sdcardmu sudah dipartisi dengan ext4?
      Kemungkinan error karena belum ada partisi ext pada sdcardmu.
      Semoga berhasil, Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  10. makasih mas gan....
    udah mau bantu saya....

    sekarang sistem saya jellyblast n tidak muncul eror sama sekali...
    memori internalnya pun 1gb....

    ayo bangkit para android".....
    "BANGKIT"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, jangan lupa di backup dari cwm kalau sudah sukses suatu saat kalau ada kerusakan tinggal restore dan tidak perlu mengulangi cara ini lagi :D
      Semangat gan bangkitkan jiwa oprek kalian jangan hanya menerima apa adanya hp dari pabrik, semakin sering oprek semakin banyak ilmu yang kita pelajari :D
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  11. gan saya pke rom jellyblast kernel kurotsugi
    dan sudah saya partisi sesuai tutor di atas
    udh sya apply ungaze nya
    kog memory ane tetep g brubah gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk jelly blast dengan kernel kurotsugi saya dan gan alim ngerti sukses, mungkin kasusnya sama sdcardnya yang tidak kompitable.
      Kamu pakai sdcard merk apa? dan class berapa?
      Soalnya sdcard sangat berpengaruh, semakin cepat sdcard kamu maka semakin baik untuk kecepatan androidmu.

      Delete
    2. Spec sdcard ogut: 8GB Class 6.
      Ogut beberapa x u/ intalasi ungaze nya pake cara diatas, tp cara partisinya, pake cara ogut sendiri. eh pas mau back up via CWM selalu gagal. tyuz pas stiap reboot slalu bootlop. Akhirnya ogut ikutin tu semua step diatas. & berhasil..
      thaks, gan..
      Tapi whatsApp ogut ga bisa dipake. tiba2 keluar mulu dr aplikasi whatsapp nya.
      mohon pencerahan..

      Delete
  12. okey mas gan.....
    mantap banget....

    itu hampir mirip dari kasus saya...
    coba di partisi lewat CWM biar gampang....
    terus tunggu sampek dia masuk sistem....
    habis itu tunggu restart kalau belum ngerestart juga restart manual ajha gan.......

    ReplyDelete
  13. pny agan kernel nya apa juga kurotsugi

    ReplyDelete
  14. ea...bantuin donk gan ni kog g bs"

    ReplyDelete
  15. udh gan, saya pertisi lewat cmw ,trus gmn

    ReplyDelete
  16. reboot gan....
    bisa masuk sistem apa ndak....

    ReplyDelete
  17. udh gan tp tetep g bs nih gmn

    ReplyDelete
  18. by YM gan...
    alim.ngerti

    biar tak kasih linknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren gan alim ngerti bisa bantu saya jawab :D
      Thanks ya, semakin banyak kita berbagi ilmu semakin besar amalan yang kita terima :D
      Keep share ya...

      Delete
  19. wah Masuk ke mount and storage lalu rubah seperti dibawah ini:
    Mount/Cache
    Unmount/Data
    Unmount/System
    Mount/SDCard
    Unmount/SD-ext

    nah kok pada galaxy young duos saya tidak ada pilihan Unmount/SD-ext nya? padahal udah tak partisi ext4 dgn ukuran 1GB..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas....
      kalau di galaxy young emang gak keluar tampilan Unmount/sd-ext nya...
      jadi kalau itu gak usah di rubah...
      Mount/Cache
      Unmount/Data
      Unmount/System
      Mount/SDCard
      ini saja yang di cocokkan...
      makasih

      Delete
    2. Memang di beberapa tipe hp menu sd-ext tidak tampil walaupun sudah di partisi ext, jadi gak usah di unmount sd-extnya biarkan saja.
      Semoga berhasil gan, terimakasih banyak atas kunjungannya...
      Kalau berhasil jangan lupa komennya biar yang lain makin semangat :D

      Delete
    3. waduh aku sebagai admin blog jawabnya keduluan ma gan alim ngerti hehehehe thanks gan dah bantu jawab :D

      Delete
    4. hahahahaha....
      biar tambah rame mas blognya....
      ente lak sibuk terus kan...
      mumpung nganggur

      Delete
    5. Hehehehe thanks gan, ini sibuk mulu banyak kerjaan. baru sempet buka blog kalau ada waktu luang aja.

      Delete
  20. Gan cara mengembalikan os original gimana carannya ? Apakah bisa menggunakan recovery mode?
    Untuk galyoung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung apakah kamu sudah backup rom dengan cwm?
      Jika sudah maka bisa di kembalikan ke os awal.
      Tapi jika belum maka bisa dicoba factory reset, masuk recovery mode dan pilih wipe data/factory reset.
      Namun jika cara diatas gagal kamu harus flash dari komputer menggunakan software odin untuk kembali ke rom awal.
      Maaf kalau jawabnya baru sekarang soalnya saya lagi sibuk menghadapi UAS. Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  21. gw dah ikutin langkahnya, tapi masih gak bisa bro..
    apa karena ada swapper dan sd booster?

    tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga, soalnya fungsi swapper juga sama. coba di uninstal dulu swapper dan sd booster.
      Kalau menurutku sd booster juga gak terlalu ngefek, sesungguhnya kecepatan sdcard tergantung oleh class sdcard tersebut, oleh karena itu gunakan sdcard class 10 agar peforma android makin tinggi.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  22. gan.. utk galaxy mini apakah sm aja? aq pake cusrom dxkt6. pake a2sd kmren bisa skrg g bisa lg stelah bbrp hari install trs restart hpny jd bootloop. ini rncana mau pake a2sd.. bisa dbntu g cara pale ungaze.. aq pake sdcard 2GB. mohon pencerahannya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kadang a2sd sering crash jadi bikin bootloop.

      Kalau kamu mau minta tutor langsung bisa hubungi aku via:
      Twitter: @magnedroid
      ID Kakao: magnedroid
      Yahoo mail: deni.magneto@yahoo.com

      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  23. maksudny ini pengen pake ungaze..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya tau kamu mau pakai ungaze :D
      Maksudku kamu mau minta pencerahan yang mana? kan di atas sudah saya tulis tutorialnya dengan jelas.
      Kalau masih bingung silahkan ditanyakan bagian mana yang kurang jelas, pasti saya jawab semampu saya.
      Atau kalau mau tanya secara langsung dengan saya silahkan chat dengan menghubungi akun saya diatas.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  24. Gan, Tolong di reply yaa
    Ini bisa kan di praktekin di Samsung Galaxy Young? Sd card ane udah partisi, terus Kernel Support ext4, bisa kah? Tolong banget di reply gn, lagi butuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, sudah saya tes di gayung dengan rom jellaxy sukses.
      Semoga berhasil gan, maaf balasnya lama soalnya sibuk persiapan UAS.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  25. Saya baru beli hp spc android link, sengaja saya beli yang biasa supaya saya bisa belajar banyak... jadi kalau ada rusaknya nggak rugi mas bro....he..he...he... Oya gan, hp saya memori internalnya hanya 160 MB apa bisa di root seperti yang diatas.. atau ada yang perlu saya tahu...Matur nuwun gan... Salam sukses selalu ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di root bisa gan, tapi kalau di instal ungaze saya blom tau apakah bisa atau tidak.
      Silahkan di coba sendiri semoga sukses.
      Saranku kalau mau belajar oprek lebih mudah pakai merk seperti samsung, htc, atau sony, kenapa? Karena developernya sangat banyak dan forumnya juga sangat banyak.
      Apa tidak boleh merk cina? bole-boleh saja tapi agan harus sedikit lebih repot karena dukungan developer yang minim membuat agan susah saat mencari scryp yang compitable dengan hp agan, selain itu mencari tutorial untuk oprek juga sulit karena minimnya forum.
      Selamat memasuki dunia android dan menjadi opreker :D
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  26. gan hp q gayong
    aq dh coba langkah2 y dah msk cmw .......tp pas mw ganti cache dari unmount ke mount gk bisa,,,gman ni gan ?
    mhn d bls scpat y ya gan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak bisa coba di lewati saja gan, semoga berhasil.
      Maaf baru bisa balas soalnya masih uas :D
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  27. dah coba tk lewati gan tp ttp gk bisa
    gmn gan...
    mohon soluzinya


    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan langkah"nya gan.....
      terus yang Unmount/SD-ext itu gak usah gan.....
      terus kalau partisi lebih mudah pakek CWM ajha...
      lansung support sama HH agan....

      soale HH saya gayong sukses gan....
      update jellyblast n menambah memorinya.....

      Delete
    2. Terimakasih gan alim ngerti atas bantuan menjawabnya... :D

      Untuk gan syafrizal, kemungkinan rom yang agan pakai tidak support dengan cara ini.
      Coba ganti rom anda dengan rom repencis yang sudah saya tes dan sangat stabil tanpa ada error.

      Terimakasih atas kunungannya...

      Delete
    3. gan boleh minta rom repencisnya gak....

      Delete
    4. aq jg minta rom repencisnya gan

      Delete
    5. Maaf ternyata rom yang saya pakai di gayoung adalah ELEGANCE-V1-STABLE_Signed
      bukan repencis, ELEGANCE-V1-STABLE_Signed sangat stabil dan sangat keren.
      ini linknya :
      http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2234468

      Pastikan anda berada pada stockrom, dan baca dengan teiliti sebelum beraksi :D
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
    6. alhamdulillah pke rom elegance berhasil gan....
      skrang momori internal ane dah nambah jd 389 mb
      thanks ya gan atas petunjuknya......
      hehehe....

      Delete
    7. Sama-sama gan :D
      Terima kasih sudah setia mantau blog ini, nantikan tutorial selanjutnya gan :D

      Delete
  28. Gan... hp w a7 .. bsa gk pkai cara iini ?trus buat rooott nya lebih baik pkai cara yg bbaagaimana ?
    Masih ragu nie gan ... pdhal udah sering bca postingan agan heeehee ... mklm masiih newbie. Gan .. :D.
    # tolonng masuukannya gan ... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan untuk a7 pakai stockrom sudah di tes temanku gak bisa, tapi kalau sudah diganti customrom mungkin saja bisa karena support dengan partisi ext.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
    2. Nah nah costum rom nya tu yg cocok buat hp ini apa gan ?? Sd nya udah saya partisi gan ...

      Delete
    3. Kalau yg bagus apa saya gak tau, soalnya saya belum pernah ngoprek a7.
      Tapi saya dapat link dari blog sebelah :

      http://abc83.wordpress.com/2013/05/29/kumpulan-custom-rom-cross-andromeda-a7/

      Delete
  29. gan saya pake galmin trus link2sdnya juga sudah saya hapus setelah saya install ungazenya ko gak lama ya malah cepat bgt padahl udah saya reboot lalu aku pantau internalnnya malah gak nambah , gimana bang? #pencerahan dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa script link2sd sudah dihapus?
      klau yang dihapus cumak aplikasinya berarti script nya belum terhapus.
      Agan pakai rom apa ya?

      Delete
    2. mas ane masih bingung liat romnya dukung gak :D

      Delete
    3. Untul lihat rom support atau tidak dengan a2sd kamu harus baca keterangan di tempat kamu mendownload rom tersebut.
      Terimakasih sudah setia memantau blog ini :D

      Delete
  30. gan saya pake imo s99, minta pencerahan buat CWM nya dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. CWM untuk setiap hp berbeda, jadi hati-hati saat instal CWM pastikan cwm yang akan di instal benar-benar untuk tipe hp agan, silahkan cari CWM untuk hp agan di google.
      Jika kurang jelas silahkan ditanyakan lagi.
      Terimakasih atas kunjuhngannya...

      Delete
  31. Replies
    1. Waaah selamat gan :D
      Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar, pengunjung yang baik akan selalu berkomentar setelah membaca postingan, sekedar saran, pertannyaan atau ucapan terimakasih :D
      Terimakasih gan Usman Nurul, Salam Opreker :)

      Delete
  32. gimana cara masuk cwm di xperia mini st15i gan?

    ane udah coba langkah ini: http://mobilecon.info/install-sony-xperia-clockworkmod-for-ics-and-gingerbread.html

    thanks gan :)

    mohon direspon segera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketika menyalakan hp ,begitu tampil logo android dan tulisan xperia, tekan tombol power pelan-pelan saja sampai muncul tampilan lalu lepas tombol power.

      Delete
  33. kalo buat tablet mito t970 gemana gan? pas instal cwm dari playstore go ga suport terus yahh?? mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang susah gan cari tutorial untuk mito, nanti saya carikan, kalau ada cwm untuk mito saya kabari.
      Maaf atas jawaban yang kurang memuaskan.
      Terimakasih sudah berkunjung, tetap pantau blog ini, nanti saya kabari kalau ketemu.

      Delete
    2. okeh thakyu brow.. ditunggu kabarnyaa

      Delete
  34. gan...galaxy y rom nemesis one hd suport gak?
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf untuk nemesis one saya belum tes. silahkan dicoba sendiri, resiko tanggung penumpang :D
      Saranku sebelum dicoba silahkan di backup dulu rom kamu, agar kalau terjadi kegagalan bisa di restore.
      Thanks atas kunjungannya...

      Delete
  35. gan, saya udah coba cara diatas semua lengkap dan berjalan lancar tanpa terkendala. Tapi masalahnya, memori internal saya tdk berubah juga. Itu dimana masalahnya ya?

    (saya pakai xperia mini st15i)

    mohon pencerahannya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa sudah di restart hp nya?
      Jika sudah direstart tapi tidak ada efek maka kemungkinan rom yang agan pakai tidak support dengan metode ini, saran saya coba menggunakan metode lain seperti link2sd. Memang link2sd tidak terlalu efektif, tapi cukup aman untuk android kamu.
      Agan pakai rom apa ya?
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  36. gan kemaren ane berasil pake ungaze galaxy mini rom 4.2.2 jelly bean CyanogenMo, tapi saya pake SD card class 2, dan setelah saya ganti ke sd card class 10 dan suadah aya partisi waktu reboot loading Cyanogenmod lama nian.. ,

    terus saya wipe factory, apakah stelah di wipe instal ulang lagi ungaze nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya tidak boleh diganti gan sdcardnya.
      Coba pasang lagi sdcard yang lama apa bisa masuk sistem?
      kalau tetap loading maka agan bisa coba di factory reset(namun semua data akan hilang)
      Setelah di factory reset ulangi lagi instal ungazenya di sdcard yang baru.
      Semoga berhasil gan.
      Terimakasih sudah bekunjung, kalau ada pertanyaan atau masih bingung silahkan ditanyakan lagi.

      Delete
    2. Gan thanks infonya . udah bisa kembali lagi dan menambah memori internallnya

      tapi kenapa gan hp jadi lelet, loading buka apps lamo nian, pdahal udah saya kasih micro class 10 dan saya isi memory internal 800MB
      dan kadang kalo gak kebuka appnya malah tiba" keluar loading Caynogenmood?

      dan saya mau tanya gan cocoknya untuk galaxy mini 1 tu pake cara yang mana? Ungaze / a2sdgui darktremor

      Fast respon gan . trimaksh bnyk :)

      Delete
    3. Lama dan lemot itu karena terlalu banyak aplikasi yang run in background gan jadi ram kamu yang jadi overload.
      Solusinya bisa di maksimalkan ramnya. KLIK DISINI UNTUK CARA MEMAKSIMALKAN RAM

      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  37. gan, pertama'' harus gimana ni gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langkah pertama pada galaksi ace ni gimana,,,,ane gtw sm sekali

      Delete
    2. Langkah pertama harus di root gan, sudah di root belum?
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  38. waduh gan kok tetep gak nambah memori internal nya gan di hp galaxy y dan galaxy ace kurangnya dmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok di galaxy ace dan young. Mungkin kamu kurang teliti mengikuti langkah-langkah yang aku berikan.
      Coba baca lebih teliti dan hati-hati.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  39. gan ko ane engga bisa yaa ? hp ane samsung galaxy y duos.. udah ikutin caranya tapi tetep aja ga brubah, atau kernelnya ga support atau apanya gan ? kernel ane iduos.. custom rom gingericejelly v2. mohon pencerahannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan memang kernelnya. Tapi coba di lihat keterangan customromya apakah support ext4 atau tidak.
      Saranku coba pakai metode amarulz tapi lebih besar resikonya.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  40. kalo hp mito t970 bisa gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf untuk mito aku belum pernah coba, kalau mau silahkan dicoba sendiri dengan resiko sepenuhnya bukan tanggung jawab saya.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  41. .permisi gan, mw tanya.
    .ane pake galaxy gio udh custom pake imaginary ICS.
    .klo mau nambahin memory internalnya lebih recommended pake cara yang mana ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai ungaze gan lebih aman.
      Banyak kernel yg suport dengan ungaze.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
    2. .sipp gan, ane udh berhasil pake ungaze, memori internal udh nambah. tp kok jd lemot ya gan. jadi suka reboot sendiri.
      .beda FAT sm FAT32 apa gan ?
      .pencerahannya gan.

      Delete
    3. Lemot itu karena banyak aplikasi yang run in background sehingga memakan ram besar dan bikin pusing prosesor.
      Tenang ada solusi untuk mengatasinya....
      KLIK DISINI UNTUK CARA MENGATASI ANDROID LEMOT

      Semoga trik diatas bisa membantu gan, Terimakasih sudah setia memantau blog ini :D

      Delete
  42. CMW untuk Andav T2V ada ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf untuk advan saya gak tau. Agak susah nyari tutorial buat advan soalnya developer advan blom terlalu banyak.
      Silahkan dicari di google.
      Terimakasi sudah berkunjung...

      Delete
  43. Gan klo buat ACE 2 Tutor ini bisa gak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan asal syarat2 diatas semua terpenuhi.
      Silahkan dicoba dan tanggung sendiri resikonya.
      Nanti kalau ada kesulitan atau gagal silahkan ditanyakan di komentar, akan saya jawab semampu secepat mungkin.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  44. Gan ane pake Ace 2 kok nggak ada unmount/SD-ext nya, trus pas di instal ungazenya eror gan, tolong bantuannya gan makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. unmount sd ext nya di loncati saja.
      kmungkinan ada yang salah langkahmu.
      Errornya seperti apa?
      terimakasih sudah berkunkung...

      Delete
  45. gan ane dh bsa...tpi koq HH gwe tambah lemot y setelah gwe isi app & game.turs klo cabut baterai trus diidupin lgi loadingnya lama banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HH lemot itu karena ram dan prosesor yang tidak mampu mengeksekusi semua program bersamaan.
      Kamu bebas instal semua aplikasi tapi ada syaratnya, jangan banyak instal aplikasi yang run in background, contohnya seperti fb, twitter, whatsapp, kakao, dll.
      Tenang aku punya solusinya :D

      KLIK DISINI UNTUK MENGATASI HP LEMOT

      Semoga cara diatas bisa membantu gan, kalau masih bingung silahkan ditanyakan lagi, terimakasih sudah berkunjung....

      Delete
  46. bos sya udh sukses,tp pas praktek pake wifi tnp kartu hp..nah stlh sya pasang kartu hp,knp hp nya mlah restart2 trus y boz..tp nek kartu hp ne d copot lancar bos..ada solusi g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf terlambat menjawab karena sedang sibuk menerima tamu :D Minal iazin walfa izin, mohon maaf lahir dan batin gan :D

      Saya coba pahami masalah agan, kartu hp yang dimaksud sim(kartu perdana kan?) untuk saat ini aku belum menjumpai sim yang mempengaruhi android, tapi bisa saja terjadi dugaanku saat dipasang sim maka internet aktif dan mungkin playstore akan mengupdate aplikasi, nah disitulah bisa terjadi crash biasanya di beberapa rom memang sering terjadi saat instal aplikasi hp langsung restart.
      Dugaan kedua, apa saat mematikan hp sdcard juga kamu lepas? kalau bisa sdcard jangan pernah dilepas, kalaupun terpaksa ingin melepas sdcard pastikan mematikan hp dulu agar system tidak gagal membaca partisi ext.
      Saran matikan hp coba pasang sim card dan sdcard lalu nyalakan lagi, apakah masih resrtart? jika iya maka dengan terpaksa di factory reset agar normal kembali, pastikan untuk backup rom dari cwm sebelum melakukannya.

      Delete
  47. ,agan apakah cara di atas bisa untuk xperia neo l stock rom,,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya apakah xperiamu memenuhi syarat di atas?
      -harus sudah di root
      -harus ada folder init.d
      -harus sudah dipartisi sdcardnya
      Jika ketiga syarat diatas terpenuhi kemungkinan bisa berhasil, namun itu juga tergantung dengan kernelnya apakah support membaca partisi ext dan a2sd atau tidak.
      Kalau mau silahkan dicoba gan siapa tau berhasil, namun INGAT! resiko ditanggung penumang, peran saya disini hanya berusaha membantu kalau ada masalah dan menjelaskan kalau ada yang kurang jelas :D
      Terimakasih sudah berkunjung....

      Delete
  48. yg pny rmh mana nie..haduch tk tgu lho bos bntuan mu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan baru sempat menjawab pertanyaanmu :D
      Silahkan dibaca balasan dikomentar kamu sebelumnya, jika masih bingung silahkan ditanyakan lagi.
      Selamat hari raya idul fitri gan, terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  49. kernelnya apa aja gan yg dukung apakah kernel asli bawaan hp bisa dukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf karena terlalu banyak saya gak hapal kernel apa saja yang bisa :D
      Kalau aku dicoba, klo gagal priksa lagi langkah2nya lalu diulangi lagi, kalau masih gagal dan yakin semua langkah sudah benar maka kemungkinan kernelnya yang tidak mendukung, aku TRY AND ERROR gan :D
      untuk kernel bawaan hp seingatku ada yang bisa, dulu ada yang komentar pakai stockrom bisa.
      Kalau customrom bisanya terdapat penjelasan apakah support dengan ungaze,a2sd atau link2sd. Kalau stockrom saranku pakai link2sd saja yang lebih aman, dipostingan atas ada link untuk tutorial link2sd silahkan di coba.
      Maaf kalu jawabannya kurnag memuaskan :D

      Delete
  50. Terima kasih gan, sekali coba & nyimak berhasil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren gan, selamat atas keberhasilannya :D terimakasih sudah setia memantau blog ini.

      Delete
  51. Sekedar info..
    untuk yang mau pake Stock Rom, root dulu, lalu ubah karnelnya bisa download di http://www1.datafilehost.com/d/6ca1608c
    setelah diubah, bisa ikuti langkah diatas..

    tested di Galaxy Young

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah membantu gan :D
      Info yang membantu, inilah bukti kalau stockrom bisa dioprek :D banyak yang meragukan kalau stockrom bisa dioprek.
      Terimakasih banyak gan, keep share, hidup lebih berharga jika berguna untuk orang lain...

      Delete
    2. gan,unmount/SD-ext ko ga bisa ya..? knp tuh

      Delete
    3. Coba diloncati saja gan. Mungkin karena sd-ext masih dipakai atau bagaimana saya juga masih penasaran. Aku juga pernah menjumpai masalah seperti itu, aku loncati saja bisa.

      Delete
    4. gan ahmad adakah kernel lain selain itu?
      saya sudah berhasil nambah memori internal tetapi tampilan stock romnya berubah. apakah ad kernel yang seperti itu tetapi tak mengubah tampilan stok romnya dan logo samsungnya pas dihidupin.
      thank's mohon jawabannya.

      Delete
    5. Umumnya kalau ganti kernel maka tampilan boot juga akan berubah, tergantung kernel itu sendiri.
      Kalau saya terus terang belum pernah ketemu kernel hasil oprekan yang pakai logo standar, pasti juga ikut dirubah untuk identitas :)
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  52. mohon bantuannya gan.. ko mount and storage ane ga bisa diubah ya selalu balik lagi kesemula, ane pake galaxy ace CWM 5.0.2.6

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa sudah benar partisinya? jika sudah yakin benar.
      Pastikan sdcard kamu sudah terpasang dengan benar gan.
      Lalu coba lagi. Jika masih gagal coba di reboot dulu.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  53. gan kok pnya ane ga mau hidup yh,semua tutorial'y udh ane ikutin,tp kok pas udh selesai di reboot hp ane ga mau hidup,malah mati,,mhn bantuan'y gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hidupkan secara manual (tekan tombol power lama).
      Apakah bisa hidup? atau tidak bisa hidup sama sekali?
      Coba berikan penjelasan yang lebih detail agar saya bisa menjawab lebih tepat, kalau masih bingung silahkan ditanyakan lagi.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  54. Gan bagusan mana amarulz dan ungaze

    Kelebihan dan kekurangan nya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya bagus, kelebihannya ungaze lebih banyak kernel yang support, bahkan stockrom pun bisa pakai ungaze.
      Coba ungaze dulu gan kalau gagal bisa coba amarullz.
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. kalau partisinya pake link2sd .. ext size nya pilih yg brapa ya ? sama swap size nya ? biar ext4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya bingung yang kamu maksud :D
      ukuran partisi ext terserah kamu tapi saya sarankan tidak lebih dari 1GB. Tapi kalau pakai link2sd pakai 300MB saja sudah cukup gan.
      Kalau swap bagusnya 4X kapasitas ram, jadi misalnya ram kamu 1GB berarti bagusnya swap 4GB. Tapi ingat swap tidak terlalu berpengaruh di android saya malah sudah tidak pakai swap sekarang. saya lebih suka pakai es task killer untuk meringankan kinerja ram.
      Terimakasih sudah berkunjung, kalau ada pertanyaan lain silahkan ditanyakan lagi...

      Delete
  57. gan jadi romnya harus diganti ya?
    klw untuk galaxy young pake rom ap? bisa kasih linknya gan? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai rom ELEGANCE-V1-STABLE_Signed.
      lebih stabil dan sedikit bug.

      Ini linknya:
      http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2234468

      INGAT! baca dengan teliti dan hati2! salah sedikit tanggung sendiri resikonya :)
      Kalau ada kesulitan saya siap membantu gan.
      Silahkan tanyakan lagi jika ada yang bingung atau ada kesulitan.
      Terimakasih sudah setia memantau blog ini...

      Delete
  58. apes bnget gan pas di jb ga bisa pas bisa galery ga bisa terus q restat malah boot lop ga mau masok os terus q wipe data masi boot lop nih ari apes bnget aq dah q instal ulang dah osnya pa sebaiknya sebelum di instal apa apa di ungaze ya gan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya sebelum instal aplikasi kamu instal ungaze dulu gan. Tapi aku biasanya instal es task explore buat akses ungaze lalu baru instal ungaze, jadi sebenarnya walaupun instal beberapa aplikasi dulu sebelum instal ungaze juga tidak masalah.
      Semoga berhasil gan :D
      Thanks dah berkunjung...

      Delete
  59. mau tanya gan, sblumnya memakai ungaze ini saya kan pakai amaruls, tpi gagal, trus saya mau pakai yg ungaze, yg amaruls di folder init.d itu harus dihapus g ya gan kalo mau nyoba yg ungaze ini? kalau harus dihapus caranya bagaimana ya gan? Sblumnya matur thank u gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dihapus gan, kalau amarullz gagal berarti cara menghapusnya tinggal masuk init.d trus cari scrypt amarullz dan hapus saja. kemudian coba di reboot. kalau sudah baru instal ungaze.
      Terimkasih sudah berkunjung gan :D

      Delete
  60. gan klo pke ungaze digalaxy y room ussr v9 bsa ga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf aku blom pernah pakai rom itu. coba cari informasinya di website rom itu, biasanya ada keterangannya.
      Maaf kalau kurang membantu, terimakasih sudah berkunjung gan :)

      Delete
  61. Boleh saya tanya suhu?
    HP galaxy Y ane udah di root, juga sudah di partisi pake LINK2SD (Memory 16Gb, Parisi 1Gb) pakai EXT3, sudah di upgrade juga ke Jelly Bean 4.1.1 pakai custom ROM Jelly Blast V.3.

    yang saya nau tanya, untuk memperbesar Memory Internal Galaxy Y yg cuma 190Mb, ane bisa langsung ikutin cara diatas ATAU Clean Cache partition lagi dari awal?

    Thx suhu, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah terlanjur pakai link2sd berarti tidak bisa langsung mengikuti tutorial diatas, harus dihapus dulu link2sd dan scryptnya. Cara mudahnya tinggal factory reset, tetapi ingat jika di factory reset maka data dan setingan kamu di hh akan hilang.
      Semoga berhasil gan :)

      Delete
  62. gan mau nanya cwm buat lg p-500 yg udah upgrade os ke gingerbread 2.3.3 apa ya gan? sama cara pemasangannya juga dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk sini gan tapi bahasa inggris :)
      http://theunlockr.com/2012/11/11/how-to-install-clockworkmod-recovery-on-the-lg-optimus-one-p500/
      Semoga berhasil...

      Delete
  63. cara partisi saya baca-baca dulu di berbagai situs dan akhirnya sampai di blog agan yusron :D
    yang katanya bagus'nya pake fat32, dan alhamdulillah memori internal nambah jadi 2GB :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat gan atas keberhasilannya :)
      Kalau pemakaian jenis partisi FAT atau FAT32 itu tergantung besar ruang partisi anda.
      Kalau <4GB maka pakai FAT.
      Kalau >4GB maka pakai FAT32.
      Terimakasih sudah setia memantau blog saya :)

      Delete
  64. gan ane udh ngikutin tutorialnya hh berhasil d restart tp memori internalnya ga berubah, ane pake sony ericsson live with walkman cusrom jellybean vanilla z.
    mohon pencerahannya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya kalau semua langkah sudah benar pasti nambah memory internalnya.
      Tapi kemungkinan rom kamu yang tidak support dengan cara ini.
      Coba lagi gan mungkin ada yang salah langkahnya. Kalau memang tetap gagal silahkan coba cara lain sepertilink2sd.
      Semoga berhasil gan.

      Delete
    2. Seharusnya kalau semua langkah sudah benar pasti nambah memory internalnya.
      Tapi kemungkinan rom kamu yang tidak support dengan cara ini.
      Coba lagi gan mungkin ada yang salah langkahnya. Kalau memang tetap gagal silahkan coba cara lain sepertilink2sd.
      Semoga berhasil gan.

      Delete
  65. mas bro, aku pakai galaxy fit ( cusrom jelly bean ) ungaze nya berhasil, tapi kenapa koq sering restart sendiri ya?? apakah ada kesalahan?? mohon infonya. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinannya banyak. Bisa dari prosesor yang terlalu sibuk, atau ram yang terlalu penuh, atau bisa jadi sdcard kamu yang tidak mumpuni melayani system.
      Kamu pakai sdcard class berapa?
      Coba instal system monitor dari playstore, lalu lihat berapa konsumsi ram dan prosesor. jika terlalu penuh berarti ada program yang membebani terlalu berat. coba di cek dulu.
      Terimakasih sudah berkunjung. Jika ada pertanyaan lain silahkan ditanyakan.

      Delete
    2. Gan makasi atas infonya ....
      Gan kalau nambah ram untuk galaxy young bisa tidak ???
      infonya Gan ....

      Delete
    3. Sebenarnya ram tidak bisa ditambah tapi bisa diperkecil penggunaannya.

      KLIK DISINI UNTUK CARA MEMPERBESAR RAM

      Delete
    4. Semoga berhasil memperbesar ram gan biar android gak lelet lagi.
      Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
    5. Terima kasih Gan udah bantu saya .....

      Delete
  66. maaf gan ane mw nanya.ane pake g young duos
    udah ane upgrade 4.2 jellybean # ariel-tbc/UCHIHA
    nomor versi GingerIceJelly.DXMA2 V2.0.RC2
    ane instal ungaze g bisa
    sebaiknya pke aplikasi apa yang cocok untuk menambah memory internal y?tq b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai link2sd gan, pasti berhasil, tapi link2sd memang kurang sempurna jadi memori internal masih bisa penuh. Di atas ada link untuk cara instal link2sd, semoga berhasil.
      Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
    2. pake link2sd juga g suport.stiap hp booting slalu hang gan.internalnya juga masih bisa penuh.mohon pencerahannya.

      Delete
    3. Kalau link2sd gagal mungkin karena ada kesalahan saat instalasi. Karena hampir semua rom mendukung link2sd. Coba di cek apakah partisi ext yang digunakan adalah partisi ext3? soalnya kalau pakai ext4 banyak yang gagal.
      Terimakasih sudah setia memantau blog ini.
      Kalau ada pertanyaan lagi silahkan ditanyakan.

      Delete
  67. Gan tadi malam hpq sdah bsa d tambah internalnya ...
    terus pas di restar ko lama munculnya menu ya ???
    apa itu normal Gan ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang agak lama karena system akan meload data yang sudah dipindah dari sdcard. Tapi kalau sangat lama itu biasanya ada yang tidak beres. memang butuh berapa menit sejak hp dinyalakan dan tampil menu?
      Terimakasih atas kunjungannya.

      Delete
    2. Hampir 10 menitan gan baru muncul ke layar utamanya ....
      normal itu gan ???
      infonya gan...

      Delete
    3. Maaf baru sempat balas
      Kalau 10menitan itu masih normal gan, bisa jadi karena sdcard kamu yang kurang mumpuni kecepatannya, oya sdcardnya class berapa ya?
      Terimakasih sudah berkunjung gan.

      Delete
  68. kok saya gak bisa malah muncul logo samsung,ada kali nunggu nya 30 mnit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau macet di logo samsung kemungkinan kamu mengalami boot stuck. dan bisa diatasi dengan facktory reset atau flash ulang, tetapi cara ini akan menghapus semua data yang ada di memori internal.
      Mungkin kamu melakukan kesalahan saat melakukan langkah2 sehingga bisa boot stuck.
      Kalau masih bingung silahkan ditanyakan lagi.

      Delete
    2. caranya gan,,??
      kan hp boot stuck tuh gak bisa di apa"kan,,
      itu yg terjadi ma xperia neoL saya,,
      tolong d replay kembali gan,,

      Delete
  69. gan di mount and storage adanya pilihan
    mount/data
    unmount/sdcard/
    unmount/system
    unmount/cache
    format/data
    format/sdcard
    format/cache
    mount USB storage

    harus pilih yg mana nih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disamakan dengan ini gan:
      Unmount/Data
      Mount/SDCard
      Unmount/System
      Mount/Cache
      Unmount/SD-ext

      Yang lainnya biarkan saja.
      PERINGATAN!!!! jangan klik bagian format/ karena bisa menghapus data atau merusak system anda.
      Saya tidak bertanggung jawab atas keteledoran pengunjung :) so hati2 gan.
      Terimakaish sudah berkunjung...

      Delete
  70. gan cara ngerubah mount ke unmount itu gmna ya gan ???
    infonya gan ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal klik saja gan mana yang ingin dirubah, kalau berhasil biasanya langsung ganti, contoh dari Mount/SDcard setelah di klik akan berganti menjadi Unmount/SDcard.
      Semoga membantu gan terimakasih.

      Delete
  71. maaf gan ane mw nanya.ane pake g young duos
    udah ane upgrade 4.2 jellybean # ariel-tbc/UCHIHA
    nomor versi GingerIceJelly.DXMA2 V2.0.RC2
    udh ane instal ungaze, tapi kok waktu reboot lama banget gan terus gak muncul2 layar utamanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan kamu mengalami boot stuck gan.
      Coba lakukan factory reset(cara ini menghapus semua data di memori internal, tetapi tidak menghapus isi sdcard)
      Atau lalukan restore kalau sudah di backup.
      Terimakaish sudah berkunjung.

      Delete
  72. makasih gan pnya ane bootlop
    cosrom hyperion 8 :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut berduka cita gan :)
      Coba lakukan factory reset atau restore rom yang sudah di backup.
      Semoga berhasil gan :D
      Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  73. sama kaya miftah hahahahah pertama berhasil pasang ungizenya cek storage juga udah nambah tapi smua system force close..

    pas ane restart malah bootlob
    mungkin cuma support link2sd ya hyperion8 ini

    klo amarul bisa ga ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aja gan siapa tau amarulz cocok hehehe...
      Biasanya bootloop memang karena rom yang tidak support, tapi juga biasanya disebabkan kesalahan user :D seperti mencabut sdcard saat hh dalam kondisi hidup pasti semua app yang sudah dipindah langsung force close. hehehehe
      Selamat berjuang gan semoga berhasil, salam ngoprek.

      Delete
  74. gan tadi pas aku partisi aku pake FAT, trus aku format sdcard nya lalu berubah jadi FAT32
    NGARUH GAK ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. formatnya pakai hp ya? saat memformat sdcard system secara otomatis akan memilih partisi fat dan menentukan berdasarkan ukuran ruang, kalau ruang lebih dari 4GB secara otomatis system akan memilih FAT32.
      Pasti sdcard kamu lebih dari 4GB kan kapasitasnya? itu normal kok kalau ganti FAT32.
      Partisi FAT itu hanya untuk partisi yang ukurannya dibawah 4GB.
      Jadi gak usah khawatir gan. selamat ngoprek lagi gan :)
      Thanks dah mampir blog ini.

      Delete
  75. Gan, waktu ane masuk ke langkah ke-6, yang di dalem CWM kok ga bisa diubah persis sama kayak yang agan tunjukkan.. mohon pencerahanny gan..
    harusnya kan..
    Mount/Cache
    Unmount/Data
    Unmount/System
    Mount/SDCard
    Unmount/SD-ext
    tapi cuman bisa..
    mount/cache
    mount/data
    mount/sdcard
    unmount/system
    mount/sd-ext

    gimana gan, tinggal data sm sd-ext gamau dirubah.. ane pake Samsung Galaxy Y, mem 8 GB partisi ext4......

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh. iya ane pake link2sd, mesti gimana nih gan, ane rada ogah kalo harus reset factory...

      Ane udah pake Link2SD, tapi memory masih bisa penuh, buat Sms gak bisa.... nah kalo pake Amarulz , hape ane gak ada folder [init.d] , ane butuh bimbingannya gan, makasih..

      Delete
    2. Gini gan kalau sudah terlanjur pakai link2sd sangat susah kalau langsung di instal ungaze. Sebaiknya di factory reset.
      Lalu kalau proses mount di cwm gagal saat ini saya juga belum mengetahui sebabnya, tetapi saya duga itu karena terinstal link2sd jadi mount data dan sd-ext di block oleh link2sd, atau mungkin bisa juga karena rom yang memblock akses mount itu.
      Jadi alangkah baiknya sebelum melakukan instalasi ungaze di backup dulu romnya dengan cwm.
      Lalu setelah berhasil di backup baru di factory reset lalu lakukan instalasi ungaze.
      Semoga berhasil gan, saya juga pernah mengalami hal serupa tapi akhirnya berhasil juga.
      Biasanya kalau data tidak bisa di mount maka proses backup rom juga kemungkinan besar gagal gan. dicoba saja siapa tahu berhasil.
      Terimakasih sudah setia memantau blog ini.

      Delete
    3. iya gan, can't mount data sewaktu backup. oke, saya coba factory reset tanpa sdcard, tentunya sudah uninst Link2SD.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Harusnya saat factory reset harus pakai sdcard. soalnya nanti partisi ext akan ikut diformat. kalau sdcard dilepas maka system gak bisa memformat partisi ext gan.
      Alhasil gagal lagi.
      Coba factory reset lagi gan dengan sdcard yang terpasang, semoga berhasil.

      Delete
  76. Tetap nggak bisa gan. ada cara lain? masalahnya cuma di - (gimana gan, tinggal data sm sd-ext gamau dirubah.. ane pake Samsung Galaxy Y, mem 8 GB partisi ext4......) - masih ditunggu gan, makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak gak bisa, seharusnya bisa. oiya coba format partisi ext pakai mini partition magic.
      Kalau tetap gak bisa kemungkinan rom kamu gan yang gak bisa akses ext. Memang sebaigian rom gak bisa dibackup gan, sampai sekarang juga aku blom tau apa penyebabnya.
      Semoga berhasil gan, maaf kalau kurang membantu.

      Delete
  77. Mas pas udah di reboot itu, hp saya hidup lalu tunggu hp saya restart sendiri yah mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, Tetapi kalau sekitar 15 menit gak restart2 silahkan direstart manual saja, semoga berhasil.

      Delete
  78. udah saya restart manual mas, dan tata caranya udah saya lakuin dengan benar tapi kok memori internalnya gak nambah yah mas ?

    ReplyDelete
  79. Gan, mohon dibantu. Hp saya Samsung Galay Young.

    Pertama, bisa gk ungaze kalo kita partisi pake ext2?

    Dan, gimana cara ngecek kapasitas internal memori kalo udah selesai?

    ReplyDelete
  80. gan mau tanya ni, saya kan pake memori yg 8gb. kalo pas ngepartisi pake fat32 bisa ga gan? soalnya saya pilih yang fat saja ga bisa sampe 6gb hanya sampe 4gb.

    ReplyDelete
  81. Gan ada gc Cwm buat hp smartren AD6836

    ReplyDelete
  82. Mount/Cache
    Unmount/Data
    Unmount/System
    Mount/SDCard (tidak mau di ganti ke mount)
    Unmount/SD-ext(tidak mw di ganti ke unmount)

    tolong gan bantuannya,,
    terimakasih

    ReplyDelete
  83. gan bisa bantuin link upgrade acer z110 ke jelly bean ? thanks before

    ReplyDelete
  84. gan kalo di galaxy mini ane pake custom rom yang ICS yang CyanogenMod 9 kok ga bisa nambah yah memory internalnya?..ada cara lain ga buat nambahin memory internal? soalnya saya perlu install banyak aplikasi.. T_T

    ReplyDelete
  85. Gan ane ud cobain instal lewat CWM,tpi failed aja. Hp ane galaxy grand uda di customrom pke gennxt. Bagian mount gk ada sd-ext. Ane pke CWM v6. Gmna yah gan ?

    ReplyDelete
  86. gan hp android samsung galaxy saya sudah di upgrade ke jellyblast 4.1.1 uda sukses.. tapi kalo waktu membuka sms suka lama .. itu bagaimna ia ? mohon infonya . maksih.

    ReplyDelete

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management